Rapat Koordinasi Penertiban Aset Kabupaten Maybrat: Sinergi dalam Menata Aset Pemerintah

Keterangan Foto

Penulis : Admin Kabupaten Maybrat

Kabupaten Maybrat, [29 Agustus 2023] – Rapat koordinasi penertiban aset Kabupaten Maybrat yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait telah berhasil menghasilkan langkah-langkah konkret dalam mengelola aset pemerintah. Rapat yang berlangsung di Ruang Kerja Plt.Sekda Maybrat ini dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi daerah, termasuk Plt.Sekretaris Daerah, Assisten II selaku Ketua TIM Penertiban Aset, Kepala Bidang Aset, dan Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian BMD.

Rapat koordinasi ini fokus membahas beberapa poin penting yang akan membantu dalam efisiensi pengelolaan aset di Kabupaten Maybrat:

Penertiban Aset Pegawai Negeri Sipil (ASN) Kabupaten Maybrat yang Pindah ke Provinsi PBD**
Salah satu poin utama yang dibahas dalam rapat ini adalah masalah penertiban aset yang terkait dengan ASN Kabupaten Maybrat yang memiliki atau membawa aset pindah ke Provinsi Papua Barat Daya (PBD). Langkah-langkah konkret dibahas untuk mengidentifikasi, menginventarisasi, dan memindahkan aset-aset tersebut secara efisien dan terkontrol.

Mekanisme Penertiban Barang Milik Daerah (BMD) terhadap ASN yang Telah Pensiun, Meninggal, atau Pindah Antar Kabupaten/Kota*
Poin kedua membahas tentang langkah-langkah dan mekanisme yang diperlukan dalam melakukan penertiban barang milik daerah kepada ASN yang telah pensiun, meninggal dunia, atau pindah ke kabupaten atau kota lain. Pendekatan terstruktur dibahas untuk memastikan proses ini berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan terhindar dari kendala administratif.

Kolaborasi dengan Kejaksaan Negeri Sorong dan Kepolisian untuk Tindaklanjut.

Rapat ini juga menyoroti pentingnya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Maybrat dengan Kejaksaan Negeri Sorong dan Kepolisian dalam menindaklanjuti proses penertiban aset. Kerjasama ini diharapkan akan memperkuat pengawasan dan memberikan sanksi kepada pihak-pihak yang terbukti melanggar aturan terkait aset pemerintah.

Rapat koordinasi ini menegaskan komitmen semua pihak untuk merapikan administrasi aset pemerintah demi efisiensi dan akuntabilitas yang lebih baik. Dengan adanya langkah-langkah konkret dalam penertiban aset dan kolaborasi dengan instansi terkait, Kabupaten Maybrat mengambil langkah maju dalam mengelola aset publik secara lebih efektif.
Red : Kominfo_Maybrat (Fx)

(penerbit: maybratkab.go.id)

SOSIAL MEDIA KAMI

Berita Populer

Maybrat pada tahun 2018 sebanyak 40.649 jiwa, dimana laki-laki 17.412 jiwa dan perempuan 16.804 jiwa. Dan hasil data pada Sensus Penduduk 2020, Maybrat memiliki penduduk sebanyak 42.991 jiwa (2020).[2] Pusat pemerintahannya berada di Kumurkek, salah satu desa di kecamatan Aifat.

Dapatkan dan Instal

App Keladi Maybra, kabupaten maybrat

© Copyright 2023 Kabupaten Maybrat / maybratkab.go.id