Pj.Bupati Maybrat Menyerahkan secara Simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kerjasama dengan Balai Penyediaan Perumahan (BP2P)

Penulis : Admin Kabupaten Maybrat

Kumurkek, 19 September 2023 – Bertempat di halaman Kantor Bupati di Kumurkek dilakukan Penyerahan secara simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).Penyerahan Bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan akses perumahan yang layak bagi masyarakat Kabupaten Maybrat. Pada hari ini, bertempat di Halaman Kantor Bupati Maybrat di Kumurkek, digelar acara penyerahan secara simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dalam kerjasama dengan Balai Penyediaan Perumahan (BP2P).

Kegiatan yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh PJ Bupati Maybrat, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si., serta berbagai perwakilan masyarakat dan penerima BSPS dari berbagai distrik di Kabupaten Maybrat.

BSPS adalah program yang bertujuan untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan perumahan layak, terutama yang berada di daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar). Program ini memungkinkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam membangun rumah mereka sendiri dengan dukungan dari pemerintah.

Dalam kata sambutannya, PJ Bupati Maybrat menyampaikan bahwa Program BSPS ini adalah bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan akses perumahan yang layak bagi masyarakat kita, terutama yang berada di daerah 3T. Saya berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi penerima dan meningkatkan kesejahteraan mereka.”

Selain penyerahan secara simbolis bantuan BSPS.

Program BSPS ini merupakan salah satu langkah positif dalam upaya pemerintah Kabupaten Maybrat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui akses perumahan yang lebih baik. Semoga program ini terus berjalan sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Maybrat.

(penerbit: maybratkab.go.id)

SOSIAL MEDIA KAMI

Berita Populer

Maybrat pada tahun 2018 sebanyak 40.649 jiwa, dimana laki-laki 17.412 jiwa dan perempuan 16.804 jiwa. Dan hasil data pada Sensus Penduduk 2020, Maybrat memiliki penduduk sebanyak 42.991 jiwa (2020).[2] Pusat pemerintahannya berada di Kumurkek, salah satu desa di kecamatan Aifat.

Dapatkan dan Instal

App Keladi Maybra, kabupaten maybrat

© Copyright 2023 Kabupaten Maybrat / maybratkab.go.id