Pemkab Maybrat Jalin Kerjasama dengan BRIN. PJ Bupati Maybrat, Dr. Brenhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si.,

Penulis : Admin Kabupaten Maybrat

*Sorong, 18 September 2023* – Pemkab Maybrat Jalin Kerjasama dengan BRIN. PJ Bupati Maybrat, Dr. Brenhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si., menyampaikan sambutan penting dalam seminar mengenai laporan pendahuluan penelitian kolaborasi kerja sama antara Provinsi Papua Barat Daya dan Badan Riset Nasional (BRIN) yang bertujuan membangun ekosistem penelitian yang cerdas di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Maybrat menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Badan Riset Nasional atas kolaborasi dan dukungannya yang sangat berharga dalam upaya membangun ekosistem penelitian yang cerdas di Kabupaten Maybrat dan Provinsi Papua Barat Daya secara keseluruhan.

Beliau menekankan bahwa kemitraan antara pemerintah daerah dan BRIN menandakan komitmen bersama untuk memanfaatkan kekuatan penelitian dan inovasi dalam mengatasi tantangan serta menggali potensi wilayah tersebut yang kaya akan sumber daya alam, beragam budaya, dan warisan berharga.

PJ Bupati Maybrat mengakui tantangan unik yang dihadapi oleh wilayah Kabupaten Maybrat, dan melalui penelitian dan kolaborasi, mereka dapat menemukan solusi inovatif untuk menghadapinya. Seminar ini, dengan temuan dan rekomendasi dari penelitian kolaboratif, diharapkan akan menjadi dasar yang kuat untuk inisiatif penelitian dan pengembangan lebih lanjut di kabupaten mereka.

Selain itu, beliau mengungkapkan harapannya bahwa wawasan yang diperoleh dari penelitian kolaboratif ini akan membimbing kebijakan, program, dan proyek mereka menuju pertumbuhan yang berkelanjutan dan inklusif di Papua Barat Daya.

PJ Bupati Maybrat juga menggarisbawahi pentingnya pertukaran pengetahuan, kolaborasi, dan pembangunan jaringan di antara para peneliti, akademisi, dan pembuat kebijakan. Melalui kerja sama, mereka dapat menciptakan ekosistem penelitian yang dinamis yang mendorong kreativitas, inovasi, dan keunggulan.

Beliau menutup sambutannya dengan memberikan apresiasi kepada semua peneliti, peserta, dan penyelenggara yang telah berkontribusi dalam keberhasilan seminar ini, dan berkeyakinan bahwa melalui upaya bersama, Papua Barat Daya akan tumbuh menjadi wilayah yang cerdas dengan pengetahuan, inovasi, dan kemajuan yang pesat.

(penerbit: maybratkab.go.id)

SOSIAL MEDIA KAMI

Berita Populer

Maybrat pada tahun 2018 sebanyak 40.649 jiwa, dimana laki-laki 17.412 jiwa dan perempuan 16.804 jiwa. Dan hasil data pada Sensus Penduduk 2020, Maybrat memiliki penduduk sebanyak 42.991 jiwa (2020).[2] Pusat pemerintahannya berada di Kumurkek, salah satu desa di kecamatan Aifat.

Dapatkan dan Instal

App Keladi Maybra, kabupaten maybrat

© Copyright 2023 Kabupaten Maybrat / maybratkab.go.id