Pelaksanaan Peletakan Batu Pertama ini Pj.Bupati

Penulis : Admin Kabupaten Maybrat

Kumurkek, Selasa, 20 September 2023 – Pj. Bupati Maybrat, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si., melakukan apeletakan batu pertama untuk memulai pembangunan Gedung Kantor BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Maybrat. Lokasi gedung baru ini berada tepat di belakang Kantor Bupati Maybrat, di Vaitmayaf.

Pelaksanaan Peletakan Batu Pertama ini Pj.Bupati didampingi oleh Pj. Sekda Maybrat Ferdinandus Taa,SH.,M.Si, para asisten, staf ahli Bupati, pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), anggota DPRK (Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten) Maybrat, dan pemilik Hak Ulayat setempat. Kegiatan dimulai dengan doa bersama dan prosesi adat pemotongan seekor hewan (babi) sebagai bentuk persembahan kepada leluhur dari marga Wafom, yang merupakan pemilik hak ulayat di sekitar area perkantoran Pemda Kabupaten Maybrat.

Prosesi peletakan batu pertama ini menjadi tanda dimulainya pembangunan Gedung Kantor BPKAD Maybrat yang akan menjadi gedung yang representatif dan permanen. Gedung ini akan digunakan untuk meningkatkan layanan pemerintahan yang lebih baik dalam hal keuangan dan aset daerah. Hal ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Maybrat untuk terus memperbaiki infrastruktur dan fasilitas guna mendukung tugas-tugas administratif yang lebih efisien dan efektif.

(penerbit: maybratkab.go.id)

SOSIAL MEDIA KAMI

Berita Populer

Maybrat pada tahun 2018 sebanyak 40.649 jiwa, dimana laki-laki 17.412 jiwa dan perempuan 16.804 jiwa. Dan hasil data pada Sensus Penduduk 2020, Maybrat memiliki penduduk sebanyak 42.991 jiwa (2020).[2] Pusat pemerintahannya berada di Kumurkek, salah satu desa di kecamatan Aifat.

Dapatkan dan Instal

App Keladi Maybra, kabupaten maybrat

© Copyright 2023 Kabupaten Maybrat / maybratkab.go.id