Sosialisasi Ujicoba Infrastruktur TV Digital DVB-T2 di Wilayah 3T Blankspot Penyiaran

Penulis : Admin Kabupaten Maybrat

*Sosialisasi Ujicoba Infrastruktur TV Digital DVB-T2 di Wilayah 3T Blankspot Penyiaran*

Grand Palace Hotel, 31 Agustus 2023 – Pada tanggal 28-30 Agustus 2023, di Grand Palace Hotel, Kabupaten Maybrat, dilaksanakan kegiatan sosialisasi dalam rangka ujicoba infrastruktur TV digital DVB-T2 di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) yang sebelumnya menjadi blankspot penyiaran. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya optimalisasi sewa layanan 3T Project Penyiaran BAKTI SIAR.

Plt. Kabid IKP Dinaa Kominfo Maybrat, Fransiskus Xaverius Tenau, A.Md, beserta staf teknis Nixon Nelson Kambuaya, hadir dalam kapasitas perwakilan Dinas Kominfo Maybrat. Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mengecek sejauh mana progress dari program SIAR BAKTI di beberapa lokasi di Kabupaten Maybrat, dengan tujuan meningkatkan pelayanan BAKTI SIAR di tower USO BAKTI Kominfo yang telah tersedia di lebih dari 200 lokasi di Kabupaten Maybrat.

Salah satu tujuan utama dari program ini adalah memberikan akses kepada warga Maybrat untuk menikmati siaran TV nasional seperti TVRI dan Metro TV tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk layanan TV berlangganan dari penyedia swasta. Dengan optimalisasi pelayanan BAKTI SIAR melalui tower USO BAKTI Kominfo, diharapkan masyarakat tidak hanya bisa menonton siaran TV nasional, tetapi juga mendapatkan beragam informasi yang penting bagi perkembangan daerah.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Dinas Kominfo Maybrat juga bertemu dengan Ketua IKP (Informasi dan Komunikasi Publik) untuk membahas langkah-langkah pembentukan KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) di masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat Daya. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung transparansi dan penyebaran informasi yang lebih baik kepada masyarakat.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan infrastruktur TV digital DVB-T2 di wilayah 3T Blankspot Penyiaran dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, serta membawa kemajuan dalam penyiaran dan informasi di Kabupaten Maybrat dan sekitarnya.

(penerbit: maybratkab.go.id)

SOSIAL MEDIA KAMI

Berita Populer

Maybrat pada tahun 2018 sebanyak 40.649 jiwa, dimana laki-laki 17.412 jiwa dan perempuan 16.804 jiwa. Dan hasil data pada Sensus Penduduk 2020, Maybrat memiliki penduduk sebanyak 42.991 jiwa (2020).[2] Pusat pemerintahannya berada di Kumurkek, salah satu desa di kecamatan Aifat.

Dapatkan dan Instal

App Keladi Maybra, kabupaten maybrat

© Copyright 2023 Kabupaten Maybrat / maybratkab.go.id