Plt Sekda Maybrat Ferdinandus Taa hadiri FGD RP3KP.

Plt Sekda Maybrat Ferdinandus Taa hadiri FGD RP3KP.

Penulis : Admin Kabupaten Maybrat

Sorong,09 September 2023.
Plt Sekda Maybrat Ferdinandus Taa hadiri FGD RP3KP.
Kegiatan Penyusunan RP3KP Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Maybrat Fokus Group Discussion (FGD) terkait Laporan Pendahuluan Dokumen Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP) bertempat di Hotel Waigo Kota Sorong pada hari Sabtu,09 September 2023.Kegiatan yang dilaksanakan sehari tersebut membahas tentang RP3KP. Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj.Sekda Kabupaten Maybrat Ferdinandus Taa,SH.,M.Si dan juga Tenaga Ahli Kelembagaan Perumahan pada Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Region Papua Zainuddin M.Z. Sainal, S.Kom
Dalam Pemaparannya Narasumber Utama Zainuddin MZ Memaparkan tentang tujuan dari FGD RP3KP adalah Dokumen Perencanaan Dalam Urusan Perumahan dan Kawasan Permukiman yang terkoordinasi dan terpadu secara lintas sektoral dan lintas wilayah administrasi.RP3KP merupakan satu kesatuan sistem perencanaan yang terkoordinasi , terpadu dan berkelanjutan dalam pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman. RP3KP dari 13 Kabupaten di Wilayah Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya tersisa 3 Kabupaten yang belum memiliki RP3KP diantaranya Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Kaimana dan Kabupaten Maybrat.
Langkah Strategis yang diambil oleh Dinas Perumahan dan Permukiman ini cukup baik karena telah meletakkan dasar dasar perencanaan kawasan permukiman di wilayah Kabupaten Maybrat agar kedepannya Pembangunan Kawasan Permukiman di Kabupaten Maybrat lebih tertata secara menurut Zainuddin RP3KP Merupakan Tools bagi setiap Pemerintah daerah dalam melakukan perencanaan perumahan dan kawasan permukiman di masing masing.
Tujuan Utama dari Penyusunan FGD RP3KP agar menjadi dasar bagi Pemda Kabupaten Maybrat dalam mengakses setiap program dari Kementerian Lembaga yang bersumber dari dana APBN untuk dapat membiayai Program Pembangunan Perumahan dan Kawasan Permukiman di Kabupaten Maybrat. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Maybrat Drs.Zakeus Momao Menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Pihak Pihak BP2P yang telah berkenaan mengawal Proses Penyusunan RP3KP di Kabupaten Maybrat. Pj.Sekda Mengapresiasi langkah langkah strategis yang dilakukan oleh
Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Maybrat. Hal ini sejalan dengan fokus pemda kabupaten Maybrat untuk menata kawasan perumahan dan permukiman yang lebih tertata secara baik kedepannya.

(penerbit: maybratkab.go.id)

SOSIAL MEDIA KAMI

Berita Populer

Maybrat pada tahun 2018 sebanyak 40.649 jiwa, dimana laki-laki 17.412 jiwa dan perempuan 16.804 jiwa. Dan hasil data pada Sensus Penduduk 2020, Maybrat memiliki penduduk sebanyak 42.991 jiwa (2020).[2] Pusat pemerintahannya berada di Kumurkek, salah satu desa di kecamatan Aifat.

Dapatkan dan Instal

App Keladi Maybra, kabupaten maybrat

© Copyright 2023 Kabupaten Maybrat / maybratkab.go.id